Andre Rosiade Gerebek PSK, Gerindra: Malu-Maluin Partai

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. - Suara.com
07 Februari 2020 11:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aksi penggerebekan yang dilakukan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade terhadap pekerja seks komersial (PSK) berinisial NN di Kota Padang menuai kritik dari tubuh Gerindra sendiri. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai hal itu memalukan nama partainya.

Menurut Arief, seharusnya yang dilakukan oleh Andre sebagai kader dan anggota dewan di DPR RI adalah menasihati agar tidak lagi menjalani pekerjaan sebagai PSK. "Ini kan malu-maluin Partai Gerindra. Harusnya kan Partai Gerindra itu misalnya dia sebagai kader, menyadarkan, bukan malah ikut menjebak," ungkap Arief kepada Okezone, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut, kata dia, sebagai anggota dewan seharusnya Andre mengerahkan anggaran-anggaran dari pusat untuk membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak di Padang, bukan justru menggrebek PSK. "Kerahkan anggaran-anggaran dari pusat itu ke daerah secara benar dan awasi, sehingga ada lapangan kerja, enggak ada di dunia ini seorang wanita yang ingin jadi PSK," tambahnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kalau Andre Rosiade akan dipanggil dan ditindaklanjuti sesuai aturan partai. "Nanti tindak lanjut seperti apa, kita akan jalankan sesuai aturan yang berlaku di partai, dan yang lebih penting adalah bagaimana soal prostitusi di Padang itu berdampak pada muncikari, bukan kepada PSK yang adalah sebagai korban," ucapnya.

Sumber : Okezone.com