Advertisement

Toko Kelontong di Jalan Pengasiih-Wates Disatroni Maling, Rokok Senilai Rp3 Juta Raib

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
Toko Kelontong di Jalan Pengasiih-Wates Disatroni Maling, Rokok Senilai Rp3 Juta Raib

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Aksi pencurian rokok kembali terjadi di Kulonprogo. Kali ini, toko kelontong milik Paina Raharja yang terletak di pinggir Jalan Pengasih-Wates, Dusun Kepek, Desa Pengasih, Kapanewon Pengasih jadi target maling.

Saat ditemui awak media ketika proses identifikasi pada Sabtu (25/1/2020) pagi, Paina menuturkan dirinya pertama kali membuka tokonya pukul 08.00 WIB dan kaget saat mendapati rak rokok telah kosong. Ia pun mengecek persediaan rokok lainnya di dekat rak dan mendapati kondisi serupa.

Advertisement

Dirinya lantas mengecek ke bagian belakang toko kemudian mendapati atap kamar mandi yang berasal dari asbes telah dijebol paksa. Ia menduga, maling masuk lewat jalan itu.

"Semalam saya pulang jam 22.30 WIB. Padahal malam sebelumnya saya nggak pulang, tidur di sini. Eh kok ternyata pas saya pulang, justru kemalingan," kata Paina.

Istri Paina, Endah Sutarsih mengungkapkan pihaknya baru saja menambah stok rokok pada Rabu (22/1/2020) lalu. Beberapa merk rokok ia stok dengan totalan kulakan sebesar Rp3 juta dan rupanya pagi ini ia dapati hilang seluruhnya.

"Biasanya saya nggak tata stok rokoknya ke rak, tapi kok ya kebetulan kemarin itu banyak yang saya tata. Jadi yang diambil banyak sekali," kata Endah. Selain rokok, Endah juga kehilangan persediaan uang koin sekitar Rp200.000.

Kanit II Satreskrim Polres Kulonprogo, Ipda Aditya di sela-sela proses identifikasi menuturkan kejadian ini serupa dengan aksi pencurian yang terjadi di Tomira Margosari, Pengasih pada Selasa (21/1/2020) lalu. Toko jejaring Alfamart ini juga kehilangan sejumlah persediaan rokok. Sementara barang lainnya yang hilang ialah stok kosmetik di rak display.

"Dugaan kami aksi dilakukan dini hari. Saat ini masih akan kami selidiki lebih lanjut," kata dia. Dari kejadian ini, total kerugian disinyalir mencapai Rp5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement