Advertisement

Keluarga Kerajaan Inggris Rapat soal Pangeran Harry & Meghan yang Mundur dari Kerajaan

Denis Riantiza Meilanova
Senin, 13 Januari 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Keluarga Kerajaan Inggris Rapat soal Pangeran Harry & Meghan yang Mundur dari Kerajaan Meghan Markle bersama suaminya, Pangeran Harry, di acara gala premiere film terbaru karya Walt Disney Studio, The Lion King. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA  - Keluarga Kerajaan Inggris akan menggelar pertemuan tatap muka untuk membahas masa depan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle menyusul pengumuman pengunduran diri pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Pertemuan digelar di Sandringham pada Senin (13/1/2020), 

Advertisement

Mengutip BBC, Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry, Pangeran William, dan Pangeran Charles dikabarkan akan menghadiri pertemuan tersebut. Sementara itu, Meghan Markle diperkirakan akan bergabung dalam diskusi melalui sambungan telepon dari Kanada.

Pangeran Charles telah kembali dari Oman untuk pembicaraan, setelah menghadiri upacara belasungkawa kematian Sultan Qaboos bin Said Al Said. Sedangkan Pangeran Harry diketahui bepergian ke Sandringham dari Frogmore Cottage, rumahnya di Windsor.

Pembicaraan diharapkan akan menghasilkan "langkah selanjutnya" dalam perjalanan untuk mendefinisikan hubungan baru pasangan itu dengan Keluarga Kerajaan.

Pertemuan pada Senin di estate Ratu di Norfolk itu akan menjadi yang pertama kalinya kerajaan berhadapan langsung dengan Pangeran Harry sejak pengumuman pengunduran diri melalui akun resmi pasangan Sussex pada Rabu (8/1/2020).

Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan menegaskan bermaksud hidup mandiri secara finansial serta membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles pun dikabarkan terluka dan kecewa dengan pengumuman mengejutkan Harry dan Meghan. Keduanya tidak diajak berkonsultasi mengenai pernyataan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement