Ini Pesan Menteri Budi Karya untuk Masyarakat yang Berwisata Akhir Tahun

Gerbang tol Cikampek Utama - Bisnis/Akhirul Anwar
31 Desember 2019 11:27 WIB Yudi Supriyanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak orang yang sudah menyiapkan sederet acara untuk mengisi Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Ada yang berwisata ke luar negeri, tetapi ada pula yang hanya cukup di dalam negeri. 

Dalam melakukan perjalanan ke tempat wisata, kehati-hatian menjadi faktor utama yang harus diperhatikan oleh masyarakat. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan masyarakat yang melakukan perjalanan ke tempat wisata pada masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 haru mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan kendaraan yang digunakannya juga dalam kondisi baik. 

"Bagi masyarakat yang menggunakan Angkutan Bus, pilih kendaraan bus yang laik jalan, jangan yang asal murah. [Selalu] utamakanlah keselamatan," katanya dalam siaran pers pada Senin (30/12/2019).

Masyarakat, dia menambahkan bahkan harus berperan aktif untuk mengingatkan pengemudi jika berkendara melebihi batas kecepatan untuk mematuhi SOP keselamatan. 

Menurutnya, pengemudi yang mengendarai kendaraan melebihi kecepatan karena ingin cepat sampai ke tempat tujuan. 

"Kalau dalam perjalanannya juga supirnya harus diingatkan kalau mereka ngebut karena biasanya ingin cepat sampe ya bahaya itu jadi imbauan bagi mereka yang ingin berlibur ke tempat wisata agar lebih hati-hati," katanya. 

Sumber : bisnis.com