Advertisement

Ada Penumpang Tak Sadar, Pesawat Garuda Lakukan Pendaratan Darurat

Yudi Supriyanto
Minggu, 29 Desember 2019 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Ada Penumpang Tak Sadar, Pesawat Garuda Lakukan Pendaratan Darurat Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Insiden dalam penerbangan terjadi di dalam pesawat Garuda Indonesia. Pesawat ini melakukan pengalihan pendaratan penerbangan GA 121 rute Medan - Jakarta di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru lantaran terdapat penumpang wanita yang memerlukan penanganan medis lebih lanjut dalam penerbangan tersebut.

Pejabat Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Tumpal M. Hutapea mengungkapkan bahwa pesawat berangkat sesuai jadwal pada pukul  15.55 WIB. Setelah pesawat lepas landas, awak pesawat mendapati salah satu penumpang dalam kondisi tidak sadar.

Advertisement

“Awak kabin kemudian melakukan prosedur pertama penanganan penumpang tersebut dan melaporkan peristiwa tersebut kepada 'pilot in command' yang kemudian memutuskan melakukan pengalihan penerbangan ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru yang mendarat tepat pada pukul 17.07 WIB," katanya pada Sabtu (28/12/2019).

Setibanya di Bandara  Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, dia melanjutkan tim ground handling bandara setempat berkoordinasi dengan awak pesawat Garuda Indonesia langsung membawa penumpang ke rumah sakit terdekat.

“Yang dilakukan oleh awak pesawat dalam proses penanganan penumpang yang sakit telah sesuai dengan tata laksana pertolongan pertama penumpang pesawat termasuk mekanisme persiapan medical assistance ketika pesawat mendarat," katanya.

Kemudian, dia menuturkan penerbangan Garuda Indonesia GA 121 kembali melanjutkan penerbangan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 18.20 WIB dan tiba pada pukul 19.48 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Putusan Banding Turun, Vonis Mari Terdakwa Waliyin dan Ridduan Jadi Penjara Seumur Hidup

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement