Advertisement

Tinjau 3 Gereja, Panglima TNI dan Kapolri Jamin Malam Natal Berlangsung Aman

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 24 Desember 2019 - 22:47 WIB
Nina Atmasari
Tinjau 3 Gereja, Panglima TNI dan Kapolri Jamin Malam Natal Berlangsung Aman Petugas kepolisian menggunakan alat detektor saat memeriksa jemaah yang akan mengikuti ibadah misa malam Natal di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/12/2019). - ANTARA / Arnas Padda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau  tiga gereja yang ada di wilayah DKI Jakarta. Hasilnya, mereka menjamin perayaan Malam Natal di DKI Jakarta aman dan terkendali.

Hal itu disampaikan Kapolri dan Panglima TNI usai mengunjungi tiga gereja secara bergantian sejak pukul 19.00 WIB tadi hingga pukul 21.00 WIB.

Advertisement

Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, perayaan Malam Natal kali ini sudah sesuai dengan harapan aparat keamanan yaitu aman dan lancar, tanpa ada aksi teror maupun aksi lainnya yang bisa mengganggu kelancaran beribadah masyarakat.

“Semuanya berjalan sesuai yang kita harapkan, lancar dan saya lihat juga saya liat semuanya khusyuk. Artinya bahwa situasi aman. Saat ini benar-benar bisa kita capai,” tuturnya, Selasa (24/12).

Dia mengatakan bahwa dirinya bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis juga sempat memantau sejumlah pos gabungan TNI-Polri termasuk pos-pos masyarakat untuk mengamankan perayaan Natal.

“Kami juga minta ke seluruh aparat keamanan yang ditugaskan di pos gabungan agar tetap menjaga keamanan ini dan melayani masyarakat dengan humanis. Mereka tetap saya ingatkan bahwa harus mengikuti SOP atau protab yang sudah dikeluarkan oleh Polri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement