Gibran Mendaftar Pilkada Solo, DPD PDIP Jateng Tegaskan Tak Ada Perlakuan Khusus

Suasana di DPD PDIP, Karangtempel, Semarang Timur, Kota Semarang, Jateng, Kamis (12/12/2019). - Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra
12 Desember 2019 14:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG — Kamis (12/12/2020) merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2020 yang dibuka DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Proses pendaftaran hari terakhir itu diprediksi akan dibanjiri pendaftar.

Terlebih lagi, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek, juga akan mendaftar sebagai calon kepala daerah di hari terakhir.

Ketua Panitia Pendaftaran Balon Kepala Daerah DPD PDIP Jateng, Abang Baginda, mengaku tak ada persiapan istimewa untuk menyambut kedatangan Gibran maupun Jekek. Meski demikian, pihaknya akan menerjunkan dua tim pendaftaran untuk mengantisipasi lonjakan pendaftar.

"Hingga hari ini sudah ada 82 pendaftar yang mengambil formulir, tapi yang mengembalikan baru 30 orang. Kemungkinan akan mengembalikan hari ini semua. Makanya, tim penerimaan kita bagi tiga," ujar Abang Baginda kepada wartawan di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDIP, Karangtempel, Semarang Timur, Kota Semarang, Jateng, Kamis (12/12/2019).

Sumber : Solopos.com