Polri Yakin Bisa Rampungkan Kasus Novel Sesuai Perintah Jokowi

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. - Antara
12 Desember 2019 08:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Polri berjanji segera mengumumkan hasil penyidikan yang dilakukan oleh Tim Teknis Polri untuk mengungkap perkara penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengemukakan bahwa Tim Teknis Polri masih bekerja keras untuk mengungkap pelaku kasus penyiraman air keras tersebut.

Menurutnya, Tim Teknis Polri sudah meminta keterangan para saksi, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga mengirimkan rekaman video CCTV di TKP itu ke Australia untuk diungkap wajah pelakunya.

"Saya sudah bilang beberapa kali bahwa Tim masih bekerja maksimal," tuturnya, Rabu (11/12/2019).

Menurut Iqbal, ada beberapa upaya penyidikan yang dilakukan Tim Teknis Polri secara tertutup untuk mengungkap kasus penyiraman air keras tersebut. Iqbal optimistis target penyelesaian kasus itu bisa sesuai dengan harapan Presiden Jokowi.

"Tim bekerja maksimal. Ini hanyalah soal waktu saja. Ada upaya-upaya tertutup untuk selesaikan penyidikan ini," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil Kapolri Jenderal Pol Idham Azis untuk mempertanyakan kasus penyiraman air keras ke penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Menurut Jokowi saat itu, Kapolri sudah menyampaikan ada beberapa temuan yang signifikan terkait investigasi kasus itu.

Jokowi menyebut temuan baru itu telah mendekati kesimpulan. Tim teknis pun diperintahkan untuk memberikan hasil kerjanya dalam jangka waktu beberapa hari ke depan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia