Advertisement

Klaten Diterjang Hujan & Angin, Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia Tertimpa Pohon

Ponco Suseno
Rabu, 11 Desember 2019 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Klaten Diterjang Hujan & Angin, Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Jenazah korban pohon tumbang di Klaten, Rabu (11/12/2019). - JIBI/Solopos/Ponco Suseno

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Hujan deras dan angin kencang yang menerjang Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (11/12/2019), pukul 13.55 WIB, mengakibatkan korban jiwa. Bocah berusia enam tahun meninggal dunia karena tertimpa pohon.

Sebanyak lima kecamatan terdampak bencana ini. Akibat hujan deras dan angin kencang, puluhan pohon tumbang tumbang menutup akses jalan dan menimpa beberapa rumah. Selain itu, atap rumah warga juga rusak ringan karena tersapu angin.

Advertisement

Berdasarkan data yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, seorang bocah berusia enam tahun meninggal dunia akibat bencana ini. Alifa Azahra Awinda Putri dari Kecamatan Karanganom tertimpa pohon di Jl. Troso Karanganom Klaten. Pohon tersebut tumbang akibat adanya angin kencang di wilayah tersebut. Pohon lantas menimpa pengendara yang tengah melintas di jalan.

Selain itu, terdapat tiga orang luka-luka dalam kejadian ini. Dua di antara mereka adalah ayah dan ibu Alifa. Ayah Alifa, Sahawi, 31, dibawa ke PKU Karanganom, sementara ibu Alifa, Tri Sundari, 36, dilarikan ke IGD Puskesmas Karanganom.

Kepala Desa Jungkare, Wahid Muhsin, mengonfirmasi warganya meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Muhsin menyebut jenazah Alifa akan dimakamkan hari ini di Makam Daleman.

Selain di Karanganom, angin kencang juga melanda wilayah klaten lainnya seperti Jatinom, Klaten Utara, Trucuk, Delanggu, dan Polanharjo. Dari bencana ini terdapat satu orang meninggal dunia, satu orang luka sedang, dan enam orang luka ringan. Selain itu terdapat satu bangunan rusak berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement