Advertisement

Amien Rais Menangis Ada Tokoh PAN yang Berikan Dukungan Tanpa Syarat

Newswire
Sabtu, 07 Desember 2019 - 16:07 WIB
Nina Atmasari
Amien Rais Menangis Ada Tokoh PAN yang Berikan Dukungan Tanpa Syarat Amien mendapatkan kesempatan terakhir untuk menyampaikan tausyiahnya dalam Rakernas ke-V di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019). - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ada yang menarik dari tausyiah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam acara rapat kerja nasional (Rakernas) ke-5 di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Amien meringis saat mendengar ada tokoh PAN yang sempat mengucapkan dukungan tanpa syarat. Namun ia tidak menyebutkan tokoh mana yang dimaksudkannya.

Advertisement

Amien menceritakan bahwa ia sempat mendengar tokoh PAN itu seolah-olah tunduk dengan manusia. Bahkan dukungannya pun tidak diberikan syarat.

"Saya betul-betul tidak paham ada tokoh PAN kok takut sama orang, gitu loh, 'aku dukung tanpa syarat'. Saudara sekalian, saya menangis," kata Amien dalam tausyiahnya.

Menurutnya, kalimat tersebut layak disampaikan apabila dimaksudkan kepada Nabi Muhammad SAW. Ia enggan menyebutkan nama tokoh PAN yang dimaksud.

Akan tetapi ia berjanji akan membahasnya di dalam Rakernas PAN yang digelar secara tertutup.

"Kalau Nabi Muhammad kita dukung tanpa syarat, iya. Tapi kalau manusia seperti saya dan anda, masa tanpa syarat," tandasnya.

Sebelumnya, pada masa Pemilihan Presiden 2019, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sempat menyampaikan hal tersebut kepada wartawan saat ditanyakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin.

"Kita dukung Jokowi, enggak pakai minta apa-apa. Enggak minta menteri, enggak minta syarat," ujar Zulkifli di Kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Saat itu Zulkifli juga menyatakan tidak meminta jatah menteri atau syarat lainnya karena tidak ikut berjuang memenangkan Jokowi. Ia enggan mengomentari partai lainnya yang meminta jatah menteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement