Masih Muda, Kopilot Wings Air Tewas Bunuh Diri

Ilustrasi mayat. - Antara
21 November 2019 00:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu kopilot Wings Air, Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro, 29, ditemukan tewas bunuh diri di kamar kostnya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air group Danang Mandala Prihantono membenarkan, kabar Nicolaus meninggal dunia. Namun, dirinya belum bisa menginformasikan terkait penyebab meninggalnya Nicolaus.

"Benar bahwa saudara Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro meninggal dunia. Dan kami mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya saudara Nicolaus," ujar Danang saat dikonfirmasi, Rabu (20/11/2019).

Terkait kabar dipecatnya Nicolaus, Danang tidak bisa menginformasikan apapun. Namun, dia menjelaskan, bahwa Wings Air telah menerapkan aturan kerja serta standar operasional prosedur yang berlaku untuk semua awak pesawat. Hal tersebut merupakan ketentuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Wings Air melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan indisipliner. Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan keputusan sesuai aturan," tuturnya.

Sumber : Okezone