Bom Diduga Bunuh Diri Terjadi di Polrestabes Medan, 1 Tewas

Jenazah dengan kondisi tak utuh di sekitar lokasi peledakan bom di Polrestabes Medan, Sumut - Istimewa
13 November 2019 10:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.comJAKARTA - Sebuah bom meledak di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11/2019). Satu jenazah dengan kondisi tidak utuh lagi ditemukan di lokasi peledakan. Belum ada konfirmasi soal identitas jenazah dimaksud. 

Polri membenarkan telah terjadi aksi bom bunuh diri yang terjadi di kantin Polrestabes Medan pada Rabu 13 November 2019 pukul 08.45 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pelaku menggunakan atribut ojek online sebelum masuk ke Polrestabes Medan, kemudian langsung menuju ke arah kantin.

Tidak lama setelah berada di kantin, pelaku langsung meledakkan diri dan melukai sejumlah anggota Polri dan warga yang berada di kantin.

"Ya benar, saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Tim Densus 88 dan Polda Sumatera Utara," tutur Dedi, Rabu (13/11/2019).

Beberapa anggota Polri yang mengalami luka yaitu Kasi Propam Polrestabes Medan di bagian wajah, pegawai harian lepas (PHL) Polrestabes Medan, Anggota Propam dan bagian piket Operasi Polrestabes Medan.

Menurut Dedi pelaku langsung meninggal dunia usai meledakkan diri di kantin Mapolrestabes Medan.

"Kami masih menunggu hasil investigasi lanjutan terkait kasus ini," kata Dedi.

Sumber : bisnis.com