Advertisement

Akun Twitter Diretas, Wakil Menag Minta Maaf

Newswire
Sabtu, 09 November 2019 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Akun Twitter Diretas, Wakil Menag Minta Maaf Twitter. - Reuters/ Kacper Pempel

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kasus peretasan akun twitter pribadi milik Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa'adi masih diusut. Zainut siap mengikuti proses hukum terkait kasus yang saat ini masih ditangani Polda Metro Jaya tersebut.

"Sudah dalam proses hukum, tidak ada masalah kita ikuti," kata Zainut saat ditemui di sela acara "Gowes Guru Madrasah bersama Wamenag" di Halaman Stadion Mandala Krida, Kota Jogja, Sabtu (9/11/2019).

Advertisement

Menurut dia, sebagai korban dirinya melaporkan kasus peretasan akun twitter miliknya. Ia meyakini dalam waktu dekat akan segera ada keterangan mengenai kasus yang tengah ditangani kepolisian itu.

"Sebagai pihak korban saya melakukan laporan terhadap itu. Sekarang sudah ditangani pihak kepolisian. InsyaAllah waktu dekat ada rilis," kata dia.

Sebelumnya, Zanut Tauhid melaporkan dugaan tindakan peretasan akun Twitter miliknya @zainuttauhid serta dugaan penyebaran konten bermuatan melanggar kesusilaan ke Polda Metro Jaya.

Kemudian pelaporan juga terkait adanya pencemaran nama baik serta fitnah kepada Wamenag yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial.

Wamenag mengatakan sebelumnya akun Twitter miliknya diiisi konten pornografi oleh peretas. Sementara akun-akun media sosial atas nama Zainut dikelola tim media yang diketuai Sya'ron Mubarok.

Atas konten yang tidak sesuai norma kesusilaan, Zainut menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas ketidaknyamanan tersebut.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tengah mengkaji barang bukti terkait laporan dugaan peretasan itu. Adapun, Zainut telah diperiksa terkait laporan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement