Aksinya Terekam CCTV, Seorang Kakek Kubur Hidup-Hidup Cucu yang Masih Bayi

Ilustrasi. - Reuters
06 November 2019 12:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, NEW DELHI- Aksi kejam dilakukan seorang kakek di India. Terekam kamera, seorang kakek kuburkan cucunya yang masih bayi. Peristiwa itu terjadi di India baru-baru ini.

Aksi kakek itu menjadi sorotan setelah videonya dibagikan pengguna Twitter @NikhilReddyInc. Tampak petugas polisi berusaha menggagalkan aksi tersebut.

Mengutip laman Daily Mail, Selasa (5/11/2019), kepolisian India mengonfirmasi kejadian kakek-kakek dan seorang pria yang tepergok menguburkan cucunya di kawasan Hyderabad.

"Pagi ini, seorang pengemudi mobil di tempat perhentian bus Jubilee memperhatikan dua orang dengan tas di tangan mereka. Mereka sedang menggali lubang di tanah. Melihat pemandangan itu, pengemudi mobil itu segera melaporkan tentang kejadian itu kepada polisi," kata seorang petugas polisi kepada NDTV.

Para pelaku mengatakan, bayi itu telah meninggal di rumah sakit. Namun sopir taksi yang menjadi saksi, melihat bayi itu masih bergerak di bawah selimut.

"Mereka mengira bayi itu telah meninggal dan diberitahu oleh anggota keluarga lainnya untuk tidak membawa jenazahnya pulang," kata petugas polisi A. Srinivasulu.

Beruntung, bayi malang itu berhasil diselamatkan. Sementara kedua pelaku dibebaskan karena alasan ketidaktahuannya itu.

"Kami lega, bayinya itu berhasil diselamatkan," sambung petugas.

Sementara itu, negara India sendiri nyatanya memiliki masalah dengan kasus pembunuhan bayi perempuan lantaran dianggap sebagai beban ekonomi. Alasannya, untuk menikahkan anak perempuan harus membayar mahar.

Sebelum kejadian ini, seorang bayi baru lahir juga ditemukan dalam pot tanah liat. Ia diduga telah bertahan selama dua hari dalam kondisi itu, sebelum ditemukan oleh seorang saksi.

Sumber : Suara.com