Advertisement

Anies Baswedan dan Presiden PKS Diundang dalam Kongres Partai Nasdem

John Andhi Oktaveri
Selasa, 05 November 2019 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Anies Baswedan dan Presiden PKS Diundang dalam Kongres Partai Nasdem Partai Nasdem - Youtube

Advertisement

Harianjogja.comJAKARTA — Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan partainya memberi kesempatan bagi Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalamn acara kongres pada 8-11 November mendatang.

Menurutnya, Anies merupakan orang dalam di Partai Nasdem selain sebagai gubernur DKI Jakarta yang diundang pada acara tersebut. partai.

Advertisement

"Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (zaman Nasdem masih ormas). Anies bukan orang asing, Anies itu orang dalam di NasDem," kata Willy di kompleks PArlemen, Selasa (5/11/2019).

Willy pun menepis anggapan yang menyebut NasDem memberi panggung politik ke Anies. Menurutnya, wajar jika Anies memberikan sambutan dalam kongres karena sebagai tuan rumah.

"Bukan kasih panggung, Pak Anies itu kan Gubernur DKI ya, wajar dia memberikan sambutan. Karena kalau kongres dilakukan di Makassar pasti Pak Profesor yang pidato (Gubernur Sulsel), kalau di Jawa Timur pasti Bu Khofifah. Itu (Anies) sahibulbait," katanya.

Selain Anies dan sejumlah gubernur lain, NasDem juga mengundang para ketua umum partai politik yang ada di Tanah Air. Willy menyebut Ketua Umum PKS Sohibul Iman juga diundang.

"Semua ketum partai politik (diundang), tanpa terkecuali. Partai di luar negeri aja kita undang kok. (Partai di Amerika Serikat) Partai Republik, Partai Demokrat, partai Jepang, Eropa, kita undang," ucap Willy.

Menurutnya, Kongres Partai Nasdem bertujuan untuk menyusun struktur DPP selain membahas program partai untuk lima tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement