Advertisement

PLN UIP JBT II Bantu Pembangunan Jamban di Wonosobo

Media Digital
Selasa, 05 November 2019 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
PLN UIP JBT II Bantu Pembangunan Jamban di Wonosobo Pemberian bantuan pembangunan jamban di Desa Krinjing, Wonosobo, Jawa Tengah. - Istimewa/PLN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PLN UIP JBT II bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pemcatatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Jawa Tengah membangun jamban untuk warga Desa Krinjing, Kecamatan Watumalang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja, Selasa (5/11/2019), PLN UIP JBT II menyatakan penanggulangan kemiskinan sebagai program yang dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Tengah menjadi hal yang membawa dampak baik bagi masyarakat. Beberapa indikator yang menjadi fokus salah satunya adalah ketersediaanya jamban (toilet) di rumah warga.

Advertisement

PLN UIP JBT II dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membantu 181 keluarga miskin di Desa Krinjing yang belum memiliki jamban.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh General Manajer PLN UIP JBT II Eko Priyantono Aviantoro yang hadir bersama jajaran manajemen PLN UIP JBT II, Senior Manajer Pertanahan dan Komunikasi Akhmad Imron Rosyadi, serta Manajer UPPJJBT   Sih Riyanto

 “Bantuan program pembangunan jamban ini diharapkan akan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan MCK [mandi cuci kakus] sehingga bisa tercapai kesehatan masyarakat dan sanitasi yang memadai di Desa Krinjing ini,” kata Eko.

Acara digelar di rumah Kepala Desa Krinjing bertepatan dengan agenda kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, ke desa binaan Dispermadesdukcapil Jawa Tengah. Dalam acara ini, diserahkan pula beberapa bantuan lain yang diprakarsai oleh Dispermadesdukcapil Jawa Tengah antara lain beberapa unit TV LED, komputer, perlengkapan sekolah dan buku untuk membantu dan menunjang aktivitas warga desa yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement