Pengumuman Seleksi CPNS 2019 Diprediksi Molor, Ini Penyebabnya

Peserta tes seleksi CPNS bersiap mengikuti tes di Laboratorium Komputer SMK Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (24/4/2019). - ANTARA/Olha Mulalinda
25 Oktober 2019 16:57 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA --Pengumuman seleksi calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) yang direncanakan hari ini, Jumat (25/10/2019) diprediksi bakal molor. Pasalnya belum ada konfirmasi dari Kemenpan RB terkait kepastian tersebut.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan mengatakan pihaknya sudah menanyakan ke kementerian terkait perihal pengumuman itu. Namun hingga kini belum mendapat respon.

"Saya sudah tanya ke Kemenpan RB apakah hari ini atau tidak [pengumuman seleksi CPNS 2019]. Namun belum ada respons. Kita tunggu saja," katanya saat dihubungi JIBI/Bisnis, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, sejak Selasa hingga Jumat ini, BKNtelah melakukan bimbingan teknis kepada seluruh admin instansi untuk melakukan pengaturan formasi dan persiapan lainnya pada Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Dia berharap pengaturan tersebut selesai sebelum pengumuman resmi penerimaan CPNS 2019 keluar. Pun begitu BKN mengaku sudah siap dalam pelaksanaan penerimaan calon PNS tahun ini.

"Dari sisi BKN, Insya Allah siap. Tinggal instansi yang harus menyelesaikan semua setting admin SSCASN," terangnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia