Advertisement

Pengumuman Seleksi CPNS 2019 Diprediksi Molor, Ini Penyebabnya

Rayful Mudassir
Jum'at, 25 Oktober 2019 - 16:57 WIB
Sunartono
Pengumuman Seleksi CPNS 2019 Diprediksi Molor, Ini Penyebabnya Peserta tes seleksi CPNS bersiap mengikuti tes di Laboratorium Komputer SMK Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (24/4/2019). - ANTARA/Olha Mulalinda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA --Pengumuman seleksi calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) yang direncanakan hari ini, Jumat (25/10/2019) diprediksi bakal molor. Pasalnya belum ada konfirmasi dari Kemenpan RB terkait kepastian tersebut.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan mengatakan pihaknya sudah menanyakan ke kementerian terkait perihal pengumuman itu. Namun hingga kini belum mendapat respon.

Advertisement

"Saya sudah tanya ke Kemenpan RB apakah hari ini atau tidak [pengumuman seleksi CPNS 2019]. Namun belum ada respons. Kita tunggu saja," katanya saat dihubungi JIBI/Bisnis, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, sejak Selasa hingga Jumat ini, BKNtelah melakukan bimbingan teknis kepada seluruh admin instansi untuk melakukan pengaturan formasi dan persiapan lainnya pada Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Dia berharap pengaturan tersebut selesai sebelum pengumuman resmi penerimaan CPNS 2019 keluar. Pun begitu BKN mengaku sudah siap dalam pelaksanaan penerimaan calon PNS tahun ini.

"Dari sisi BKN, Insya Allah siap. Tinggal instansi yang harus menyelesaikan semua setting admin SSCASN," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mempercepat Penanganan, Pemkab Kulonprogo Bikin Rembug Stunting

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement