Ini yang Bikin Warganet Kecewa dengan Pelantikan Jokowi

Presiden Joko Widodo dan putranya Gibra Rakabuming Raka serta cucunya Jan Ethes mengenakan busana adat Bali saat menghadiri upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Istana Merdeka, Sabtu (17/8). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani
20 Oktober 2019 22:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Ternyata ada yang bikin netizen kecewa dengan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres M'ruf Amin.

Ada pemandangan unik di acara Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini, Minggu (20/10/2019). Di antara ribuan tamu undangan, tak terlihat kehadiran Jan Ethes yang telah dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut sontak membuat gemuruh jagat Twitter. Mereka merasa kecewa ketika mengetahui Jan Ethes tidak mendampingi Jokowi di hari pelantikannya.

Selama ini, Jan Ethes memang berhasil membuat netizen gagal fokus berkat aksi menggemaskannya di depan kamera.Beragam komentar warganet bermunculan terkait dengan sosok cucu Presiden itu.

"Aku tu nungguin pelantikan presiden aslinya mau lihat jan ethes," tulis akun @Luckyvn_.

"Keluarkan Jan Ethes!!," tulis akun @elprastiwi21.

"MANA JAN ETHES KOK GADA SI. ORG NNTON TV KARNA MO LIAT JAN ETHES LOH. KECEWA PARAH," tulis akun @rantipurnamaa.

"Ponakan onlineku Jan ethes kemana kok ga keliatan.... #CongratsJokowiMarufAmin," tulis akun @gulagulali_.

Siang tadi, sesaat sebelum meninggalkan Istana Merdeka untuk menuju Gedung MPR RI di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Presiden Jokowi sebetulnya sempat menyapa awak media di halaman istana.

Ia didampingi sang istri tercinta Iriana, ketiga anaknya Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, serta menantu dan cucunya Bobby Afif Nasution dan Sedah Mirah. Sementara Jan Ethes dan Selvie Ananda tidak terlihat di tengah rombongan.

Menurut penuturan Iriana, Jan Ethes dan ibunya memang berhalangan hadir pada pelantikan sang kakek. Santer beredar kabar, bahwa Selvie sedang berada di Solo, Jawa Tengah, karena rencananya November nanti ia akan melahirkan anak kedua.

Sumber : Okezone.com