Advertisement

JK Ingin Ajak Istri Keliling Sumatra setelah Pensiun dari Wapres

Newswire
Rabu, 16 Oktober 2019 - 02:17 WIB
Sunartono
JK Ingin Ajak Istri Keliling Sumatra setelah Pensiun dari Wapres Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak awak wartawan untuk makan siang bersama menjelang purna tugasnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Dalam kesempatan itu, JK juga menyampaikan rasa terima kasih kepada wartawan karena telah menyampaikan segala tanggapan dirinya untuk masyarakat. JK memasuki ruangan auditorium kantor pada pukul 12.46 WIB dan langsung menyapa wartawan yang sudah menanti kedatangannya.

Advertisement

"Kalau saya tanya sekarang, pasti jawabannya belum pada makan siang kan?" kata JK disambut tawa wartawan.

JK lantas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh wartawan yang bekerja untuk menyampaikan informasi terkait kegiatannya selama menjadi wakil presiden. Apalagi JK selalu ingat setiap hari Selasa, di mana wartawan memiliki waktu khusus untuk wawancara dengan pertanyaan terkait segala isu-isu terkini.

"Terima kasih ya atas peliputan selama ini. Apalagi pertemuan tiap selasa, yang bagi saya penting," ujarnya.

JK kemudian mengungkapkan kegiatan yang bakal dilakoni setelah tidak lagi menjadi wapres. Ia menungkapkan, bakal menghabiskan waktu untk berjalan-jalan dengan sang istri. "Saya ingin jalan-jalan sama ibu Mufidah, berkeliling Sumatera, rencananya," ucap pria kelahiran 15 Mei 1942 tersebut.

Kemudian JK juga akan mengurus kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan. Untuk diketahui, selain menjadi wapres, JK juga menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), serta organisasi-organisasi lainnya yang bergerak di bidang sosial.

Setelah JK selesai berbicara, waktu makan siang tiba. Ia mengajak wartawan untuk makan siang bersama.

JK terlihat menyantap nasi goreng, udang mentega, sayur jamur kuping dan sup bakso ikan. Kemudian pelayan Istana memberikan makanan pelengkap. JK sempat meladeni para wartawan yang ingin melakukan foto bersama.

"Ini bukan makan siang terkahir tentunya, tapi makan siang dalam kantor ini. Kalau makan siang lain gampang lah," kata  JK mengakhiri pertemuan makan siang dengan wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement