Advertisement

Wiranto Ditusuk, Ridwan Kamil Minta Aparat Perketat Pengamanan Pejabat Negara

Wisnu Wage Pamungkas
Jum'at, 11 Oktober 2019 - 10:17 WIB
Sunartono
Wiranto Ditusuk, Ridwan Kamil Minta Aparat Perketat Pengamanan Pejabat Negara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri). JIBI/Bisnis - Wisnu Wage

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNGPeristiwa penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto oleh tersangka Abu Rara di Pandeglang, Banten disesalkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan peristiwa penyerangan yang mengakibatkan Wiranto dan Kapolsek terluka membuat pihaknya terkejut dan prihatin. “Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa pak Wiranto,” katanya pada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Advertisement

Ridwan Kamil berharap Wiranto yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat kembali sehat dan bisa bertugas seperti biasa. “Saya doakan mudah-mudahan beliau lekas pulih kembali dan bisa bertugas seperti sedia kala,” ujarnya.

Peristiwa ini menurutnya harus menjadi pelajaran dan tidak boleh terulang. Menurutnya aparat keamanan harus lebih waspada dalam menjaga pejabat negara.  “[Saya] berharap pihak berwajib bisa meningkatkan kewaspadaan pejabat negara sehingga hal serupa tak terulang lagi dan tentunya ini jadi keprihatinan kita semua,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wiranto diserang sekitar pukul 11.50 WIB saat tengah melakukan kunjungan kerja di Menes, Pandeglang, Banten. Dia ditusuk seorang pria berinisial SA alias Abu Rara saat baru turun dari kendaraan dinas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Baru KRL Solo Jogja Berangkat dari Stasiun Palur, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement