Advertisement

Pakai Tusuk Gigi, Pria Ini Bobol Rp700 Juta dari Mesin ATM

Newswire
Selasa, 08 Oktober 2019 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Pakai Tusuk Gigi, Pria Ini Bobol Rp700 Juta dari Mesin ATM Ilustrasi - Antara/Adwit B. Pramono

Advertisement

Harianjogja.comMEDAN - Tim Gagak Polres Pelabuhan Belawan menangkap pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) yang menggunakan tusuk gigi sebagai alat pengganjal kartu ATM. 

"Pelaku adalah Muammar Alias Amar, 33, warga Jalan Baru Desa Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara," kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Selasa (8/9/2019) seperti dilaporkan Antara

Advertisement

Ia mengatakan Amar ditangkap berdasarkan laporan korban bernama Rasmun Effendi Lubis, 41, yang kehilangan uang sebesar Rp773.063.270 dari rekening korban. Peristiwa berawal saat korban sedang berada di ATM Swalayan Anugerah Marelan. Saat itu ATM korban tidak dapat memasukkan kartu ke dalam mesin ATM.
 
Kemudian pelaku menawarkan bantuan untuk memasukkan kartu debit korban korban dan menanyakan PIN ATM korban. Keesokan harinya, korban dihubungi oleh BNI atas transaksi mencurigakan sebesar Rp773.063.270 dari rekening korban yang dipindahkan ke rekening lain, kemudian korban membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan.

Setelah menggelar penyelidikan, tim berhasil mengantongi identitas pelaku dan meringkus Amar di rumahnya. Dari hasil interogasi, Amar mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa dirinya melakukan perbuatan tersebut bersama dua orang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa dua unit sepeda motor, uang tunai Rp11,02 juta, lima handphone, sebuah kalung emas, sepasang anting emas, dua cincin emas, sebuah dompet, enam buku tabungan, satu kartu ATM, satu buah AC merk Sharp, dan sebuah baju berwarna merah.

"Barang-barang yang kami sita merupakan uang hasil pencurian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement