Advertisement

Demonstrasi di Jakarta Rusuh, Begini Kata Mahasiswa

Andi M. Arief
Selasa, 01 Oktober 2019 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Demonstrasi di Jakarta Rusuh, Begini Kata Mahasiswa Massa aksi demo di depan stadion Gelora Bung Karno - Bisnis/Andi M Arief

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kaffi, Reihans Kurnia, dan Domanson Meillen yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Fakultas Vokasi semester III tersebut mencari temannya yang terpisah saat aksi damai mulai kisruh.

Sambil menawarkan biskuit dan air mineral kepada para demonstran, Kaffi mengatakan aksi mulai kisruh saat sebagian demonstran mulai melempari aparat dengan batu.

Advertisement

"Terpisah karena chaos, karena sebagian massa ada yang menyerang polisi," ujarnya kepada Bisnis, Senin (30/9/2019).

Kaffi menyatakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI tidak merekomendasikan bagi mahasiswa yang tidak berangkat langsung dari kampus untuk berpartisipasi aksi hari ini.

Adapun, setiap BEM fakultas mengirimkan masing-masing 10 perwakilan mahasiswa pada hari ini atau sekitar 150 orang yang diantar dalam dua bus.

Menurut Kaffi, aksi pada hari ini adalah aksi damai kepada kepolisian. "Aksi simbolis," katanya. "Bunga mawar untuk polisi, artinya kedamaian."

Kaffi bukan termasuk dari 10 orang yang menjadi perwakilan Fakultas Vokasi, namun dia mengaku ikut dengan rombongan dari kampus Depok. 

Dia mengaku BEM UI mengarahkan agar para mahasiswa UI pulang sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, kekisruhan tersebut membuat Kaffi dan kawan-kawan terpisah.

Kaffi pun memutuskan untuk kembali ke daerah demonstrasi terdekat untuk mencari kawan-kawannya. Namun, hingga berita ini dituliskan, Kaffi belum bertemu dengan kawannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Baru KRL Solo Jogja Berangkat dari Stasiun Palur, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement