Kisah Pilu Bocah 12 Tahun Melahirkan Bayi, Tinggal di Pembuangan Sampah, Tak Tahu kalau Hamil

Ilustrasi bayi - foxnews
22 September 2019 15:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, RIVNE - Kisah pilu dialami seorang bocah berusia 12 tahun di Ukraina. Bocah itu melahirkan seorang bayi.

Ayah bayi itu berusia 20 tahun.

Gadis yang tidak disebutkan namanya itu mulai bekerja di tempat pembuangan sampah dekat kota Rivne, Ukraina bagian barat, dan segera dirawat di rumah sakit.

Laporan mengatakan dia tidak mengerti apa yang terjadi dengannya setelah dia mulai mengalami kontraksi.

Ketakutan dan berteriak kesakitan, dia ditemukan oleh seorang penjaga tempat pembuangan sampah yang memanggil ambulans.

Gadis itu dilarikan ke Rumah Sakit Bersalin Rivne di mana dokter membantunya melahirkan bayi laki-laki pada Sabtu (14/9/2019).

Dokter Olena Sadova mengutip Dailmay Mail, Sabtu (21/9/2019) mengatakan kepada media setempat, “Seorang anak melahirkan seorang anak. Saya sangat terkejut ketika memikirkan hal itu.”

“Gadis itu takut dan tidak menyadari apa yang terjadi padanya. “Persalinan berlangsung sepuluh jam dan secara emosional sulit bagi semua orang. Kami semua menangis setelah itu,” tuturnya.

Galina Kovaleva, wakil kepala rumah sakit mengatakan, “Gadis itu khawatir soal tentang bayi yang baru lahir.”

"Dia ingin memberinya makan tetapi bayi yang baru lahir memiliki cacat lahir dan tidak bisa disusui," katanya.

Menurut laporan, kerabat gadis itu ingin membawanya dan bayi yang baru lahir kembali ke TPA yang mereka sebut rumah tetapi administrasi rumah sakit tidak mengizinkannya.

“Gadis itu tinggal di TPA kota. Kita tidak bisa membiarkan dia dan bayinya pergi ke sana. Kami melaporkan situasinya ke polisi dan dinas sosial,” ujar Victoria Enikeeva, kepala dokter rumah sakit.

Para petugas medis mengatakan mereka harus mengawasi kerabat yang sudah mencoba mengambil ibu baru dan putranya dari rumah sakit tanpa izin.

Nenek bayi itu, yang baru berusia 27 tahun itu berharap cucu dan anaknya bisa dibawa pulang. “Saya ingin mereka pulang bersama saya,” ujarnya.

Sumber : Okezone.com