Advertisement

JK Nilai Transportasi Indonesia Paling Lengkap

Newswire
Jum'at, 13 September 2019 - 17:57 WIB
Sunartono
JK Nilai Transportasi Indonesia Paling Lengkap Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Antara/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut, sistem transportasi Indonesia adalah yang paling lengkap. Karena seluruh tranportasi umum dari mulai darat, laut, hingga udara ada di Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut JK, perlu perencanaan yang baik. Sehingga seluruh tranportasi yang sudah ada bisa berjalan dengan baik.

Advertisement

“Sistem transportasi kita paling lengkap mulai darat, laut ,udara. Tak semua negeri punya seperti itu. Maka itu kita harus betul-berul rencanakan dengan keahlian yang baik,” ujarnya di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Menurut JK, pengelolaan transportasi yang baik sangat penting untuk mengubah wajah bangsa dan negara. Khususnya dalam mempersatukan bangsa, yang mana Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan.

"Alat transortasi semua ada, bus mobil KA pesawat, kapal, ferry semua ada. Begitu besarnya peran transportasi dalam satukan bangsa. Dengan transportasi bisa ubah image bangsa ini,” ucapnya.

Misalnya antara Jawa dan Papua bisa dihubungkan hanya dengan menggunakan transportasi udara maupun laut. Sementara untuk menghubungkan daerah Jawa di bagian barat menuju timur ada transportasi darat, seperti bus ataupun kereta api.

“Negara kepulauan terpisah-pisah maka dengan laut dan transportasi udara yang satukan kita. Tanpa itu kita terpisah-pisah. Dengan peran itu kita perlu kelola dengan baik,” kata JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tiga Orang Melamar Jadi Bupati Bantul dan Lima Jadi Wakil Bupati, Kenali Namanya

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 17:22 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement