Advertisement

Gowes 3.0 IKA UNS Meluber

media digital
Sabtu, 07 September 2019 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gowes 3.0 IKA UNS Meluber Kegiatan Gowes 3.0 alumni UNS di Jakarta, Sabtu (7/9/2019). - Harian Jogja/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dengan tagline “Gowes 3.0 1.000 Alumni UNS and Friends” Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) menyelenggarakan acara Gowes yang ketiga kalinya pada Sabtu (7/9/2019) melebihi target peserta.

“Ini acara yang luar biasa, melebihi dari target yang awalnya hanya 1.000, hingga pagi ini peserta 1.257. Ini menjadi tanda bahwa IKA UNS menyatu bersama masyarakat," ujar Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrulloh, SH, MH, mewakili ketua IKA UNS pada acara pembukaan Gowes di Senayan, Jakarta.

Advertisement

Ditambahkan Zudan yang juga Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri ini, dari seluruh peserta, sekitar setengahnya, atau 600 orang adalah alumni. Sisanya masyarakat umum.

“Acara ini menjadi bagian dari silaturahmi antaralumni maupun alumni dan masyarakat. Ini ada acara ini akan terjalin kolaborasi dan sinergi antar komponen untuk bisa memberikan manfaat satu sama lain, bagi alamamater dan bagi bangsa Indonesia,” tambahnya.

Mengambil rute Gelora Bung Karno, Senayan, Sudirman hingga Bunderan Hotel Indonesia sejauh 14 KM, acara ini dihadiri juga oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH, MHum dan jajarannya, Ketua IKA UNS Ir. Budi Harto, MM yang juga Direktur Utama Adhi Karya, Rektor Universitas Cenderawasih Papua yang juga Alumni UNS, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT. “Ini adalah ajang yang bisa menguatkan jaringan antaralumni yang tersebar lintas angkatan dari tahun 1976, hingga 2019, 11 fakultas, bahkan dari Papua pun ada yang datang. Gowes ini menjadikan alumni solid dan tentu menyehatkan,” kata Rektor UNS, Jamal Wiwoho.

Dengan dukuangn sejumlah sponsor dan berbagai hiburan, sejumlah peserta mengaku puas dan berbahagia bisa bertemu dengan sejumlah alumni. “Saya bisa kenal dengan senior angkatan 1977. Seru bisa ngobrol dengan beliau,” ujar Deny salah satu peserta, alumni Fisip angkatan 92 sembari mengelap keringat usai Gowes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement