Advertisement

Iriana Joko Widodo Nawar Harga Batik di Beringharjo Ditolak Pedagang

Newswire
Jum'at, 06 September 2019 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Iriana Joko Widodo Nawar Harga Batik di Beringharjo Ditolak Pedagang Iriana Jokowi belanja batik di Pasar Beringharjo, Jumat (6/9/2019). - Suara.com/Putu Ayu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pasar Beringharjo, Jogja menjadi salah satu tempat berbelanja ibu negara Iriana Joko Widodo pada Jumat (6/9/2019).

Iriana Joko Widodo dikenal sebagai sosok yang sederhana. Laiknya ibu-ibu yang hobi menawar dagangan, Ibu Negara itu pun tak segan melakukannya.

Advertisement

Saat berbelanja batik di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Jumat (6/9/2019) misalnya, Iriana yang datang bersama Mufidah Jusuf Kalla dan istri Kabinet Kerja menawar harga blues batik dari pedagang batik di Kios Soenaryo.

Ibu dari tiga anak itu menyukai tiga blues batik motif Parang dan Kawung. Harga satu buah batik yang dijual sebesar Rp 135 ribu.

Dengan membeli tiga baju, Iriana harus membayar Rp 405 ribu. Namum kepada pedagang, ibu dari Kaesang Pengarep itupun menawar harga kepada pedagang.

"Ini boleh tidak kalau 400 ribu," ujar Iriana seperti disampaikan Retno, pedagang yang melayani Iriana.

Namun Retno mengatakan kalau batik di kiosnya tersebut sudah harga pas dan tidak bisa ditawar. Harga tersebut sama dengan yang dijualnya ke pembeli lain.

Tiba-tiba Iriana membuka amplop dari tasnya dan menunjukkan sisa uang yang dimilikinya. Sembari bercanda, Iriana mengatakan uangnya tidak cukup.

"Ini tinggal segini," ujar Iriana tertawa, sambil menunjukkan uang di amplopnya yang ditirukan Retno.

Sontak pedagang di pasar tersebut tertawa dengan ulah Iriana. Mereka kaget Iriana bisa becanda lepas dengan para pedagang.

"Tapi ibu tetap bayar sesuai harga pas kami kok. Senang sekali ibu kesini, dagangan kami jadi ramai pembeli. Padahal minggu-minggu ini baru sepi pembeli," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement