Advertisement

Jumlah Korban Kecelakaan Tol Cipularang Bertambah, Sembilan Tewas dan 17 Luka-Luka

Newswire
Senin, 02 September 2019 - 16:07 WIB
Nina Atmasari
Jumlah Korban Kecelakaan Tol Cipularang Bertambah, Sembilan Tewas dan 17 Luka-Luka Petugas mengidentifikasi kecelakaan beruntun di Cipularang. - Antara/Ali Khumaini

Advertisement

Harianjogja.com, PURWAKARTA-- Kecelakaan tragis terjadi di Tol Cipularang, Senin (9/2/2019). Korban tabrak terkait insiden tabrakan beruntun yang melibatkan 21 mobil itu bertambah menjadi sembilan orang. Selain tewas, ada 17 korban luka-luka yang kini sudah dievakuasi ke rumah sakit.

"Korban meninggal di dalam truk kami laksakan evakuasi. Di rumah sakit ada 17 korban dan 9 meninggal dunia," kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Senin.

Advertisement

Dia mengatakan, aparat juga sudah mengevakuasi kendaraan-kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan maut tersebut.

Matrius mengatakan, jika polisi masih melakukan investigasi penyebab dari kecelakaan yag melibatkan puluhan kenderaan tersebut.

"Kendaraan lain sudah dievakuasi. Di luar itu ada 4 kendaraan sudah dievakuasi. Nanti investigasi kami setelah kembali dari TKP. sekarang tinggal evakuasi kendaraan saja. Tiggal dump truk yang dievakuasi," kata Matrius.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 melibatkan 21 mobil. Empat mobil dikabarkan terbakar dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan beruntun itu menyebabkan 9 orang tewas dan 8 orang luka-luka. Mereka dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan kendaraan besar seperti truk dan bus, dan mobil pribadi.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama menyebutkan ada banyak faktor penyebab kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang KM 92. Beberapa faktor penyebab kecelakaan beruntun antara lain kondisi jalan, kondisi kendaraan hingga faktor kelalaian pengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement