Advertisement

21 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 6 Orang Tewas

Newswire
Senin, 02 September 2019 - 15:07 WIB
Nina Atmasari
21 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 6 Orang Tewas Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92. - Ist/Instagram info_kopo

Advertisement

Harianjogja.com, PURWAKARTA -- Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang KM 92, Senin (2/9/2019). Peristiwa tragis ini melibatkan 21 mobil. Usai kejadian, api membubung tinggi dari kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Kecelakaan beruntun itu menyebabkan 6 orang tewas dan 8 orang luka-luka. Mereka dibawa ke rumah sakit. Kecelakaan beruntun itu melibatkan kendaraan besar seperti truk dan bus, dan mobil pribadi.

Advertisement

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama menyebutkan ada banyak faktor penyebab kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang KM 92. Beberapa faktor penyebab kecelakaan beruntun antara lain kondisi jalan, kondisi kendaraan hingga faktor kelalaian pengemudi.

Naun AKP Ricky Adi Pratama menduga kalau faktor kelalaian pengemudi jadi penyebab utama. Pasalnya kondisi jalan tol yang cukup lengang membuat pengemudi menginjak pedal gas dalam-dalam hingga melebihi batas aman kecepatan.

Beberapa korban selamat yang mengalami luka-luka pun telah dibawa ke beberpa rumah sakit terdekat di Purwakarta seperti RS Bayu Asih Purwakarta, RS Siloam Purwakarta dan RS Thamrin Purwakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement