Polisi Jayapura Klaim Ketegangan Sudah Ditangani dan Kembali Kondusif

Api membakar sebuah bangunan saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019). - Antara/Indrayadi TH
02 September 2019 09:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAYAPURA - Ketegangan antarwarga di Pasar Lama Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, pada Minggu (1/9/2019) dini hari diklaim oleh pejabat Kepolisian Resor (Polres) Jayapura Kota sudah ditangani dan kondisi terkini sudah kondusif.

"Ketegangan antarwarga menjelang Subuh tadi itu sudah ditangani," kata Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra di Kota Jayapura, Papua, Minggu tengah malam.

Menurut dia, ketegangan antarwarga yang masih diselidiki itu bisa langsung dilerai aparat kepolisian dibantu Brimob BKO yang dipimpin Kapolsek Abepura AKP Clif GP Duwith dibantu Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Sakka.

"Persoalan itu sudah ditengahi oleh Polsek Abepura dibantu Polres Jayapura Kota," katanya tanpa menjelaskan persoalan apa yang sebenarnya terjadi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, personel Polsek Abepura dan Polres Jayapura Kota dibantu Brimob BKO menjaga sejumlah titik lokasi di sekitaran Pasar Lama Abepura.

Pada Minggu subuh, terjadi aksi saling serang antarwarga di kawasan tersebut yang belum diketahui pemicunya.

Dikabarkan ada korban jiwa, namun hal ini belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak berwajib

Sumber : Antara