Advertisement

Kakak Salma, Pembawa Baki Upacara di Istana Negara Nangis dan Curhat Begini ...

Newswire
Minggu, 18 Agustus 2019 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kakak Salma, Pembawa Baki Upacara di Istana Negara Nangis dan Curhat Begini ...

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Warganet dibuat terharu karena sosok Salma El Mutafaqqiha yang sukses membawa baki bendera merah putih dalam upacara Hari Kemerdekaan Indonesia

Tidak hanya warganet, kakak gadis asal Boyolali, Jawa Tengah ini dibuat terharu hingga berbagi curhatan dalam thread panjang yang dibuat di Twitter ini.

Advertisement

Melalui akun @dirawibi, kakak Salma El Mutafaqqiha membagikan kisah perjuangan adiknya hingga menjadi perwakilan Jawa Tengah untuk tim Paskibraka Nasional.

Mengaku tidak pernah menangis menyaksikan upacara bendera selama Hari Kemerdekaan, @dirawibi mengaku dibuat terharu dan bangga menyaksikan performa adik perempuannya ini.

''Dan adek gue yang jadi pembawa baki, gilak gue ga pernah nangis liat upacara baru ini huaaaa. I'm sooo proud of my baby sister'' tulis @dirawibi dalam cuitannya.

Berbagi kisah perjuangan adiknya, @dirawibi menyebut bahwa Salma El Mutafaqqiha adalah sosok yang pemalu dan tidak percaya diri.

Apalagi adiknya ini sering membandingkan diri dengan anggota tim Paskibraka lain yang menurutnya lebih cantik.

Memberi semangat ke Salma El Mutafaqqiha, dirinya menyebut bahwa adiknya ini juga cantik dan memiliki postur yang bagus. Dirinya tentu tidak boleh menyerah dan harus percaya diri.

''Waktu Salma di asrama paskibraka, gw samperin dia, dia type org yang agak malu dan ga pedean, I told her "Dek semangat yaa semoga bisa bawa baki" she replied "aduh mbak ga pede ada dari propinsi *** dia menonjol banget cantik aku minder"'' tulis @dirawibi berkisah.

Dibuat bangga, adik perempuannya ini menjadi sorotan seluruh penjuru negeri ketika sukses menjadi pembawa baki dalam upacara pengibaran bendera merah putih pagi tadi, Sabtu (17/8/2019).

Curhatan sang kakak yang bangga dengan prestasi adiknya ini lalu menjadi viral di Twitter dan banjir ucapan dan komentar dari warganet.

Beberapa warganet mengaku bangga dan memuji Salma El Mutafaqqiha.

''Cantik sekali adikmu mbak..'' tulis pemilik akun @tomigunawan23 memuji.

''Mbak, walaupun Salma bukan adekku tapi aku juga ikutan bangga sampe aku foto wkwk salam buat Salma, Mbak. Semoga sukses terus buat Salma dan Mbak jugaaa'' komentar akun @Irmaningsih13.

''Baru tau tadi diberita ternyata semua anggota perempuan diseleksi utk jd pembawa baki, tapi yg lolos adalah yg paling bisa & lama utk selalu terlihat senyum, pantas saja sepanjang pengibaran wajahnya kelihatan senyum trs.. Selamat ya untuk Adiknya, Satu mimpinya Sdh tercapai.'' ungkap akun @hadramii_.

Berperan sebagai salah satu bagian penting dalam upacara pengibaran bendera Hari Kemerdekaan Indonesia, Salma El Mutafaqqiha yang bertugas sebagai pembawa baki ini berasal dari SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah.

Hingga artikel ini dibuat, thread yang dibuat kakak Paskibraka Salma El Mutafaqqiha ini sudah mendapat 4.724 retweets dan 645 balasan dari warganet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement