Advertisement

Ini Nama-Nama Tim Putih, Petugas Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
Ini Nama-Nama Tim Putih, Petugas Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersiap mengibarkan Bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Peringatan HUT RI tersebut mengangkat tema "SDM Unggul Indonesia Maju". - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019) sore. Tim Putih Paskibraka Nasional bertugas melaksanakan upacara tersebut.

Pada Sabtu (17/8/2019) pagi, Tim Merah telah berhasil mengemban tugasnya dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di tempat yang sama.

Advertisement

Seperti dikutip dari keterangan resmi, pembawa bendera Merah Putih di Tim Putih dipercayakan kepada Aisyah Rahmawati yang merupakan perwakilan dari Provinsi Bengkulu. Dara kelahiran Rena Panjang, 2 April 2003 ini merupakan putri dari pasangan Faturachman dan Suarni. Saat ini, Aisyah menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Seluma.

Sementara itu, tiga orang dari Kelompok 8 pada upacara sore ini adalah Muhammad Fany Nur Wibowo dari Provinsi Jawa Tengah sebagai Komandan Kelompok 8, Bagas Satria Wijaya dari Provinsi Lampung sebagai pembentang bendera, dan Zaini Fahmi dari Provinsi Kalimantan Tengah sebagai pengerek bendera.

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Putih akan dikomandoi oleh Kapten Marinir Gardika Pradibyo, S.S.T.Han. Saat ini, pria kelahiran Jakarta, 14 Juni 1988 tersebut menjabat sebagai Komandan Kompi Beruang Batalyon Infanteri VII Marinir. Beliau merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2011.

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kolonel Pasukan Ahmad Sunawar Sholikul Qodri yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1997. Pria kelahiran Sragen, 3 Januari 1976 tersebut kini menjabat sebagai Asisten Operasi Kor Pasukan Khas Angkatan Udara.

Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr. (Han). akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara. Pria kelahiran Wajo, 3 Agustus 1964 itu merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989 dan sekarang menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PKB Tetap Usung Abdul Halim Muslih untuk Pilkada 2024

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement