Peserta Kongres PDIP Diminta Tepuk Tangan Meriah Sambut Kahadiran Prabowo

Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama Prabowo Subianto berpelukan usai memberikan pernyataan pers saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). - Suara.com/Arief Hermawan P
08 Agustus 2019 02:47 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, BALI-- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019), karena diundang oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara khusus.

Menurut Ketua Organizing Commitee Kongres V PDI Perjuangan I Wayan Koster, Megawati berpesan agar seluruh kader menghormati kedatangan Prabowo sebagai tamu undangan.

"Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir. Jadi jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan begitu," kata Koster dalam acara Malam Budaya menjelang Kongres V PDIP di Bali, Rabu (7/8/2019) malam.

Koster mengatakan kader harus menunjukkan simpati dan memberikan tepuk tangan meriah kepada Prabowo.

Selain itu, kata Gubernur Bali itu, Megawati juga meminta agar peserta kongres mengikuti jadwal acara dengan tertib serta disiplin terhadap waktu.

"Harus full ikut Kongres. Ibu Ketua Umum memberikan arahan, bahwa tujuan kita berkumpul disini untuk mengikuti kongres, bukan kegiatan jalan-jalan. Karena itu harus mengikuti sidang lalu kembali ke hotel langsung istirahat. Dilarang keluyuran. Besoknya akan dibangunkan dan dipandu LO, untuk menuju arena Kongres," kata Koster.

Acara Malam Budaya menjelang Kongres V PDI Perjuangan dimeriahkan sejumlah penampilan tari-tarian.

Acara itu dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kepala Situaion Room PDIP Prananda Prabowo serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sumber : Antara