Listrik Kembali Hidup, KRL dan KA Bandara Normal Lagi

Kereta rel listrik (KRL) Commuterline melintas di Stasiun Tanjung Barat yang berdekatan dengan lokasi pembangunan Transit Oriented Development (TOD) atau rumah susun terintegrasi dengan sarana transportasi di Jakarta, Kamis (11/7/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia/Himawan L Nugraha
05 Agustus 2019 00:47 WIB Rio Sandy Pradana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia (Persero) berupaya menormalkan layanan KRL dan KA Bandara setelah Gardu Traksi kembali dinyalakan pada 20.00 WIB.

VP Publik Relation KAI Edy Kuswoyo menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada perjalanan Kereta Api Jarak Jauh, KRL, KA Bandara, dan KA Lokal hari ini, akibat pemadaman Listrik sejak 11.48 WIB. 

"Pada 20.00, Gardu Traksi berangsur-angsur mulai dinyalakan kembali sehingga perjalanan KRL dan KA Bandara diharapkan dapat segera beroperasi secara normal," kata Edy dalam siaran pers, Minggu (4/8/2019).

Dia menambahkan penumpang dapat membatalkan tiketnya, dan KAI akan mengembalikan tiket penumpang secara penuh.

Sementara itu, pada pelayanan perjalanan di stasiun, KAI juga menerapkan pelayanan manual untuk pembelian Tiket Go Show, Check-in, dan Boarding saat pemadaman listrik berlangsung.

Saat ini, lanjutnya, keterlambatan perjalanan KA sudah mulai terurai dan diharapkan dapat segera kembali tepat waktu.

"Kami akan berupaya sebaik mungkin agar pelayanan di stasiun dan perjalanan KA dapat kembali normal," ujarnya.