Advertisement

Prabowo Bertemu Rachmawati, Ini Kata Pengamat..

Newswire
Minggu, 28 Juli 2019 - 13:47 WIB
Sunartono
Prabowo Bertemu Rachmawati, Ini Kata Pengamat.. Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa wartawan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Rachmawati Soekarnoputri di kediamannya kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2019).

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, mengatakan pertemuan itu terjadi dikarenakan memang keduanya sudah sejak lama bersahabat dan tidak pernah berseberangan dalam dunia politik.

Advertisement

"Tentu ini bagian dari komunikasi dengan keluarga besar Soekarno. Artinya, ya sesuatu yang positif saja," ujar Ujang.

"Jadi pertemuan elite, kita maknai ketika pertemuan untuk membangun persatuan dan kesatuan adalah hal yang bagus saja," katanya.

Maka itu, Ujang pun memprediksi pertemuan Prabowo dengan dewan pembina Partai Gerindra itu untuk meminta arahan dan saran terkait kemantapan sikap politik Gerindra ke depan.

"Mungkin sebagai sahabat yang bisa dimintai atau bertukar pikiran, terkait pilihan Prabowo atau Gerindra apakah masuk rekonsiliasi berkoalisi dengan pemerintah atau tidak. Saya rasa mungkin ingin minta pertimbangan atau ingin meminta pendapat," ujarnya.

Rachmawati sendiri mengungkapkan memberikan saran agar Gerindra berdiri di luar pemerintah atau opisisi. Hal itu, menurut dia, dikarenakan visi dan misi Gerindra dengan pemerintah sulit dipadukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement