Uskup Ini Sebut Perempuan yang Suka Seks Anal saat Hamil Sebabkan Adanya Gay

Uskup Gereja Siprus Neophytos Masouras. - Facebook Paphos Xerotiana/Daily Mail
28 Juli 2019 06:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MORPHOU- Pernyataan seorang uskup di Siprus menuai kontroversi lantaran menyebut penyebab adanya gay akibat perempuan suka melakukan seks anal saat masa kehamilan.

Hal itu disampaikan Uskup Gereja Siprus Neophytos Masouras dari Morphou saat berbicara di sebuah sekolah di Akaki, Distrik Nicosia.

Dia mengatakan orientasi seks seseorang berubah menjadi suka sesama jenis selama hubungan masa kehamilan.

“Ini mengikuti tindakan seksual yang tidak normal kedua orang tua. Melakukan seks anal,” kata dia mengutip daily Mail, Sabtu (27/7/2019).

“[Santo Porphyrios] mengatakan bahwa saat wanita itu menyukainya (seks anal), sebuah hasrat lahir, dan kemudian hasrat itu diteruskan kepada sang anak,” lanjut dia.

Komentar Masouras muncul setelah kelompok hak asasi LGBT Siprus (Accept) melakukan pertemuan dalam bulan ini.

Rekaman Masouras yang direkam pada Juni 2019 menjadi viral di media sosial, Accept Cyprus memberi judul video itu, “Bagaimana gay dibuat?”

Pengguna media sosial lain berkomentar, “Jadi, ayah, jika wanita itu oral, akankah anak itu menjadi dokter gigi?”

"Masalahnya bukan dia yang bodoh, masalah tragisnya adalah ada ribuan orang yang mempercayai dia," tambah warganet lainnya.

Tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung klaim uskup Kristen ortodoks itu, tetapi dia menyebut Santo Porphyrios yang baru-baru ini dibuat—yang katanya menulis tentang hal itu.

Santo, yang meninggal pada tahun 1991 itu, mengatakan kepada orang-orang gay untuk tetap melajang dan berdoa agar seksualitas gay mereka bisa hilang.

Sumber : Okezone.com