Advertisement

TKN Dibubarkan, PBB Janji Kawal Jokowi

Newswire
Sabtu, 27 Juli 2019 - 07:57 WIB
Sunartono
TKN Dibubarkan, PBB Janji Kawal Jokowi Ilustrasi warga menunjukkan jarinya yang telah dicelupkan ke dalam tinta usai memberikan hak suaranya dengan latar poster Calon Presiden - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019). - ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengatakan pihaknya akan allout mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan. Menurut dia, PBB yang telah memasuki usia 21 tahun menegaskan mengusung nilai-nilai Islam moderat secara konstitusional serta menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah dan kebinekaan.

"PBB akan tetap mengawal Pak Jokowi selama lima tahun ke depan agar visi Indonesia dapat terlaksana, bahkan Pak Yusril siap allout mengawal Pak Jokowi bersama-sama saya," kata Afriansyah, Jumat (26/7/2019) malam.

Advertisement

Ketua Bidang Pemenangan PBB, Sukmo Harsono, meyakini presiden terpilih Jokowi dapat memilih figur yang baik untuk masuk ke pemerintahan. Maka itu, ia berharap tidak ada pihak yang mendikte Kepala Negara.

"Pak Jokowi itu sangat paham apa rencana ke depan, siapa yang akan diajak bersama-sama membangun Indonesia, ndak perlulah mendikte-dikte Beliau," jelas dia.

Sebagaimana diketahui, presiden terpilih Jokowi resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) secara kelembagaan. Meski TKN dibubarkan, parpol koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf tetap ada dan terus mengawal pemerintahan selama lima tahun ke depan.

"Ya sudah resmi dibubarkan. Presiden mengucapkan terima kasih atas kerja keras teman-teman TKN. [Koalisi] supersolid, bukan solid lagi," kata Moeldoko di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement