Advertisement

Diganjar Penghargaan, Begini Curhatan BTP

Nancy Junita
Selasa, 23 Juli 2019 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Diganjar Penghargaan, Begini Curhatan BTP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima Rooso Awarsend IX-2019 di Roosseno Plaza, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). - Instagram @basukibtp

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Basuki Tjahaja Purnama atau BTP mendapatkan penghargaan bergengsi pada Senin (22/7/2019). Penghargaan Roosseno Award IX-2019 tersebut ia terima di Roosseno Plaza, Jakarta Selatan.

Ahok didampingi isterinya Puput Nastiti menghadiri Roosseno Award IX-2019 untuk menerima penghargaan tersebut atas etos kerja, integritas, dan kreatifitasnya bagi publik. Hadir dalam acara inu mantan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Advertisement

Lewat akun Instagram @basukibtp, Ahok mengatakan bahwa dirinya tetap akan konsisten meski dihina, difitnah, dan dipermalukan, dan diperlakukan tidak adil asalkan untuk kepentingan nasional.

“Jika setiap warga negara rela mematikan egonya, kepentingan SARA-nya, maka saat itulah Indonesia akan menuju kejayaan,” tulis Ahok.

Dia juga menuliskan bahwa dalam sekejap kehidupannya berubah saat kalah Pilkada DKI dan divonis bersalah, kemudian ditahan di Mako Brimob atas perkara penistaan agama.

“Kondisi ini tentu memunculkan kekecewaan dan rasa ketidakadilan, merasa dikorbankan namun akhirnya saya harus melewati masa-masa penuh kekecewaan dan amarah tersebut, pelajaran yang saya dapat dari kondisi awal saya di Mako Brimob adalah dalam kesulitan saya menyikapinya sebagai “blessing in disguise””

Ahok menyebut, dirinya mulai bisa mengusai diri, membangkitkan kembali semangatnya. Menurut dia, dirinya ditahan untuk bisa melatih diri dan semakin mengenal Tuhan agar nanti ketika keluar menjadi model bagaimana menjadi manusia yang penuh kasih, damai, sabar, murah hati, penuh penguasaan diri.

Berikut pesan Ahok atas pencapaiannya meraih Roosseno Award IX:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement