Kursi Ketua MPR Jadi Rebutan Golkar dan PKB

Ilustrasi Partai Golkar - JIBI
21 Juli 2019 05:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Tak hanya PKB, Partai Golkar ternyata juga mengincar kursi Ketua MPR.

Ketua DPP Partai Golkar, Andi Harianto Sinulingga, mengungkapkan kalau pihaknya menginginkan kursi Ketua MPR dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin 5 tahun ke depan.

"Ya Golkar yang penting Ketua MPR dari Golkar, Gerindra juga berpikir begitu. PDIP sudah di DPR. Idealnya memang, meski siapa saja bisa," ucap Andi saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Andi kelayakan kursi ketua MPR diberikan kepada partainya karena dalam Pemilu 2019 kemarin partai yang memiliki lambang pohon beringin tersebut memiliki jumlah suara terbanyak kedua.

"Kursi pimpinan MPR ada di Golkar sebagai kursi terbanyak kedua di parlemen. Mudah-mudahan partai koalisi setuju untuk itu," ucapnya.

"Kecuali ada sedikit dengan PKB, Pak Muhaimin juga menginginkan. Saya kira partai koalisi lebih mendukung supaya Golkar memimpin besok," lanjut Andi.

Lebih lanjut, ia pun membeberkan sudah adanya pembahasan dan tanda-tanda kalau Partai Golkar yang akan memimpin MPR. Namun ketika ditanya lebih lanjut, Andi enggan menceritakannya.

Sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terang-terangan ingin dapat jatah jabatan kursi ketua MPR.

Sumber : Okezone.com