Advertisement

Kemendikbud Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa Unggulan

Newswire
Jum'at, 19 Juli 2019 - 11:47 WIB
Sunartono
Kemendikbud Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa Unggulan Ilustrasi beasiswa - Ist/mmhealth.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran beasiswa unggulan mulai 17 Juli hingga 9 Agustus 2019.

Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud, Suharti  PhD, di Jakarta, Jumat yang dikonfirmasi mengatakan Beasiswa Unggulan yang disediakan oleh Kemendikbud tersebut  ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Peningkatan kualitas tersebut, ujarnya, disediakan melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan baik melalui jalur gelar maupun nongelar, di antaranya yang melalui jalur gelar adalah Beasiswa Unggulan.

Beasiswa unggulan Kemendikbud terdiri dari tiga kategori yakni Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T, dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud. Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi jenjang S1,S2 dan S3, baik mahasiswa baru maupun yang sudah berjalan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi Beasiswa Unggulan yakni https://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/. Beasiswa itu diutamakan untuk bidang-bidang yang relevan pada pengembangan pendidikan dan kebudayaan.

Program Beasiswa Unggulan juga mendukung upaya pemerintah dalam memperkecil kesenjangan kinerja pendidikan antar-kelompok masyarakat, sehingga program ini juga memberikan peluang lebih besar bagi masyarakat miskin dan  yang tinggal di daerah tertinggal.

Pada 2016, Kemendikbud memberikan beasiswa kepada 1.433 mahasiswa. Kemudian 2017 sebanyak 2.857 mahasiswa, dan 2018 sebanyak 2.525 mahasiswa. “Kemendikbud selalu berharap agar anggaran untuk beasiswa ditambah sehingga bisa memberikan beasiswa kepada lebih banyak penerima,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ada 6.019 Penyandang Disabilitas di Gunungkidul, Bupati Beri Janji kepada Mereka

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement