Advertisement

Pemerintah Klaim Target Program Sejuta Rumah 2019 hingga Juli Capai 50%

Putri Salsabila
Senin, 15 Juli 2019 - 09:47 WIB
Sunartono
Pemerintah Klaim Target Program Sejuta Rumah 2019 hingga Juli Capai 50% Program Sejuta Rumah 2015. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk mendorong capaian program satu juta rumah.

Hal tersebut dilakukan guna mencapai target pembangunan rumah yang telah ditetapkan Kementerian PUPR pada 2019 yakni 1,25 juta unit rumah.

Advertisement

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menggandeng semua pemangku kepentingan bidang perumahan untuk meyukseskan program tersebut. Pasalnya, kebutuhan rumah untuk masyarakat terus meningkat setiap tahun.

Khalawi menuturkan bahwa berdasarkan data yang telah tercatat, capaian program satu juta rumah per Juli 2019 sudah mencapai angka 626.330 unit rumah atau lebih dari 50% dari target yang ditetapkan yakni 1,25 juta unit rumah.  

“Kami sudah menyiapkan strategi khusus untuk mendorong agar capaian Program Satu Juta Rumah bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (14/7/2019).

Khalawi menambahkan bahwa setidaknya terdapat 15 strategi yang akan dilaksanakan oleh Ditjen Penyediaan Perumahan untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan perumahan untuk masyarakat.

Beberapa stategi tersebut antara lain segera menarik uang muka untuk pekerjaan yang telah terkontrak, meningkatkan koordinasi dengan Badam Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi dalam rangka percepatan pelaksanaan lelang, serta mengevaluasi dan memberikan rekomendasi serta memfasilitasi penyesaian masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LKPJ Gubernur DIY 2023, DPRD Beri Catatan soal Penurunan Kemiskinan Belum Capai Target

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement