Advertisement

Calon Menteri: PSI Tak Sodorkan Nama, Perindo Ajukan Anak Hary Tanoe

Lalu Rahadian
Minggu, 14 Juli 2019 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Calon Menteri: PSI Tak Sodorkan Nama, Perindo Ajukan Anak Hary Tanoe Ketua Umum PSI Grace Natalie menyebut partainya tak akan menyodorkan nama bakal calon menteri ke Jokowi, Minggu (14/7/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia/Lalu Rahadian

Advertisement

Harianjogja.com, BOGORĀ - Beberapa partai politik pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mengomentari kemungkinan pengajuan nama-nama kader mereka sebagai bakal calon menteri.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengaku PSI tak akan mengajukan nama calon menteri ke Jokowi dan menyerahkan sepenuhnya kewenangan penentuan menteri di pemerintahan baru kepada Jokowi.

Advertisement

"PSI percaya Pak Jokowi tahu persis apa yang dia butuhkan, orang-orang seperti apa, berapa orang dari profesional dan partai, seperti apa kriterianya, Kalau Pak Jokowi melihat ada kriteria yang cocok [dari PSI] tentu kami siap komunikasi," ujar Grace di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019).

Grace mengakui stok politikus muda di partainya banyak. Akan tetapi, dia menyebut tak akan menyodorkan nama bakal calon menteri dari politikus-politikus muda PSI.

Grace juga menyebut semua kader PSI terbuka kemungkinannya menjadi bakal calon menteri. Grace tak sependapat dengan anggapan bahwa posisi menteri harus dijabat Ketua Umum parpol koalisi pendukung pasangan yang menang di Pilpres.

Tanggapan lain diberikan Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. Dia mengklaim partainya mendukung rencana Jokowi membentuk kabinet baru yang berisi kalangan profesional dan perwakilan parpol.

Rofiq menyebut nama bakal menteri menjadi ranah Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Jokowi. Perindo sudah menyiapkan satu nama bakal calon menteri jika Jokowi meminta.

"Partai Perindo prinsipnya mendukung apa pun yang diputuskan Jokowi. Menteri muda itu menjadi keharusan karena usia milenial itu banyak sekali. Angela menjadi salah satu yang akan diajukan jika diminta. Kalau Pak Jokowi akan meminta, maka salah satunya yang diajukan Angela," kata Rofiq.

Angela yang dimaksud Rofiq adalah anak sulung Hary Tanoe. Saat ini Angela menjabat Direktur Perseroan MNC Group dan Wasekjen Partai Perindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement