Advertisement

Nasdem dan PKB Minta Jatah Kursi Menteri, Petinggi PDIP : Kami Tidak Pernah Minta

Newswire
Kamis, 04 Juli 2019 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Nasdem dan PKB Minta Jatah Kursi Menteri, Petinggi PDIP : Kami Tidak Pernah Minta ILustrasi jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- PDIP diklaim tidak pernah meminta-minta jatah kursi menteri ke Presiden Joko Widodo.

Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjend) PDI Perjuangan Eriko Sutarduga mengklaim partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri tidak pernah meminta jatah kursi menteri di Kabinet Indonesia Kerja jilid II kepada Presiden, meski Joko Widodo (Jokowi) adalah kader mereka.

Advertisement

Eriko menuturkan, PDI Perjuangan pasti akan mendapatkan kursi menteri dengan sendirinya dari presiden Jokowi, mengingat PDIP merupakan partai pengusung yang mendapatkan perolehan suara terbesar di DPR.

"PDI Perjuangan tidak pernah meminta, belum pernah setahu saya dari saya masuk di PDI Pejuangan namanya PDI Pejuangan meminta, tetapi tidak harus namanya meminta, pasti akan diberikan yang terbaik," kata Eriko saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2019).

Lebih lanjut, keputusan penunjukkan menteri sepenuhnya diserahkan kepada Jokowi seperti halnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Jokowi sebagai kader terbaiknya untuk maju di Pemilihan Presiden.

"Sama juga seperti ibu ketua umum kami punya satu sikap yang memang memberikan hak sepenuhnya kepada beliau, biarlah nanti dua tokoh besar ini memutuskan siapapun atau berapa orang (dari PDIP)," tegasnya.

Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan perombakan atau reshuffle jajaran kabinet setelah dilantik sebagai presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Beberapa partai seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem secara terang-terangan sudah menyatakan ingin meminta jatah kursi di Kabinet Indonesia Kerja jilid II kepada Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement