Yasonna Laoly Beri Sinyal Perpisahan di Rakor Kemenkumham

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberi isyarat perpisahan kepada jajaran dalam pidatonya di Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham, Ballroom Hotel Sultan, Senin (1/7/2019) - Bisnis/Aziz R
02 Juli 2019 05:17 WIB Aziz Rahardyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberi isyarat perpisahan kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam pidatonya di Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham, Ballroom Hotel Sultan, Senin (1/7/2019).

Seperti diketahui, Yasonna yang juga politisi senior PDI Perjuangan ini dipastikan terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari dapil Sumatera Utara 1. Kendati demikian, Yasonna sempat bercanda dalam pidatonya bahwa tidak ada yang pasti dalam politik.

"Walaupun sudah saya mengatakan pada saudara-saudara, pada tahun Kabinet Kerja ini, ini mungkin rakor yang terakhir. Saya mengharapkan dan meminta kepada saudara-saudara untuk tetap berkinerja dengan baik," ungkap Yasonna.

"Jangan mentang-mentang pak menteri sebentar lagi sudah tidak menjabat, you never know in politics. Politik bisa meninggalkan kejutan-kejutan yang tidak tahu. Tetapi at least saya mau mengingatkan do your best," tambahnya diiringi tawa dan tepuk tangan hadirin.

Yasonna juga berterima kasih kepada jajarannya, dan mengingatkan masih banyak pekerjaan besar dan kekurangan yang harus diselesaikan. Sebab, siapapun menteri atau pemimpinnya, Kemenkumham tetap akan menjadi salah satu penopang penyelenggaraan negara.

"Saya ingin meninggalkan seperti yang saya selalu katakan meninggalkan Kemenkumham dengan legacy yang baik dan membanggakan," ungkap Yasonna.

"Jadi memang jangan sampai kita diingat orang karena keburukannya. Kita mau meninggalkan sesuatu dengan tegak kepala stand up dan gagah," tambahnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia