Advertisement

Facebook Siapkan Puluhan Tenaga Pengawas Konten

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 02 Juli 2019 - 04:17 WIB
Sunartono
Facebook Siapkan Puluhan Tenaga Pengawas Konten CEO Facebook, Mark Zuckerberg (Fortune.com)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Facebook berniat membentuk petugas khusus untuk mengawasi konten. Kini, mereka sedang mencari 40 calon petugas tersebut. Pengumuman tersebut disampaikan Facebook di blog resminya.

Dikutip dari The Verge, Senin (1/7/2019), Direktur Tata Kelola dan Urusan Global Facebook, Brent Harris, mengatakan, tugas dari pengawas konten Facebook adalah menghapus materi tertentu yang tidak dikehendaki. Mereka juga bakal memutuskan kelayakan suatu konten secara independen dari manajemen Facebook.

Advertisement

Rencana pembuatan dewan pengawas di Facebook muncul ketika banyak kritikan dari pengguna. Sejumlah pengguna, khususnya di Amerika Serikat sempat menyerukan tindakan meninggalkan Facebook. Mereka agaknya kecewa dengan sistem Facebook yang seringkali mengalami masalah.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Facebook memang tersandung masalah kebocoran data pelanggan. Hal itu dilakukan akibat kerja sama dengan pihak ketiga yang kurang beres sehingga mengurangi kepercayaan pengguna.

Meski demikian, Facebook berhasil bangkit dan terus memperbaiki layanan demi mengembalikan citra positifnya. Salah satunya dengan cara membentuk dewan pengawas yang bertugas mengawasi konten di platform. Sebab, belakangan ini Facebook disebut sebagai salah satu media sosial yang menjadi sarana penyebaran hoaks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement