Calon Ketum Partai Golkar, Bamsoet Minta Rizal Mallarangeng Tak Panik

Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Rizal Mallarangeng dan Agus Gumiwang Kartasasmita - Antara
01 Juli 2019 04:07 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Pelaksana Tugas Ketua Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Rizal Mallarangeng tidak panik dan melarangnya maju sebagai calon Ketua Umum Golkar.

Dia menilai Celi, sapaan akrab Rizal Mallarangeng, seharusnya paham situasi politik di Golkar saat ini.

“Pesan saya kepada Pak Celi santai saja, tidak perlu panik apalagi ketakutan. Permainan masih panjang, Pak Celi bukan politisi baru gede kemarin,” katanya di Kantor KPU RI, Minggu (30/6/2019).

Dia berharap iklim politik di Partai Golkar bisa lebih demokratis serta jangan mementingkan atau sifat yang represif.

Menurutnya, Rizal lebih baik siapkan pertanggungjawaban karena suara partai berlambang pohon beringin tersebut mengalami penurunan di DKI Jakarta pada Pemilu 2019.

“Saya tidak mengerti, saya prihatin dan kasihan sama adik-adik saya di DKI Jakarta," imbuhnya.

Meski demikian, Bamsoet mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya menjadi Ketua DPR RI. Namun menurut dia, jabatan itu bukan hadiah tapi amanah.

Selain itu, Bamsoet mengimbau kepada para pimpinan partai terutama elit Golkar supaya menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab.

"Saya sampaikan terima kasih atas kebaikannya. Pak Airlangga hanya perantara oleh Tuhan yang menyerahkan amanah itu kepada saya. Yang pasti, amanah sudah saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia