Gerindra Klarifikasi Soal Kabar Pertemuan Prabowo dan Jokowi di Thailand

Peserta pemilihan presiden 2019 Joko Widodo (kanan), dan Prabowo Subianto, bersalaman di sela-sela pengambilan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum Jakarta, Jumat (21/9/2019). - Bisnis/Dwi Prasetya
29 Juni 2019 08:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kabar pertemuan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon presiden terpilih Joko Widodo di Bangkok, Thailand dibantah Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Pertemuan Prabowo dengan Jokowi di Bangkok, sampai hari ini kami tidak pernah tahu dan tidak pernah mendengar ada pertemuan tersebut," kata Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Karena itu dia menilai kabar tersebut merupakan rumor yang tidak diketahui sumbernya dan beredar sangat massif di berbagai macam pemberitaan di media sosial.

Dia menegaskan, Prabowo berjanji kebijakan yang bersifat strategis seperti pertemuan dengan Jokowi akan didiskusikan terlebih dahulu dengan partai politik yang mengusung Prabowo-Sandi meskipun koalisi Indonesia Adil Makmur telah dibubarkan.

"Pertemuan dengan Jokowi adalah bagian dari langkah strategis sehingga kalau itu dilakukan pasti beliau akan berkonsultasi," ujarnya.

Muzani menegaskan dirinya tidak pernah mendengar Prabowo mengagendakan konsultasi tentang hal tersebut sehingga dirinya bisa pastikan bahwa pertemuan itu tidak pernah terjadi.

Sumber : Antara