Kapan Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi? Begini Jawaban BPN

Peserta pemilihan presiden 2019 Joko Widodo (kanan), dan Prabowo Subianto, bersalaman di sela-sela pengambilan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum Jakarta, Jumat (21/9/2019). - Bisnis/Dwi Prasetya
28 Juni 2019 17:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Ucapan selamat Prabowo Subianto kepada Joko Widodo yang memenangkan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) sangat ditunggu banyak pihak.

Tidak ada ucapan selamat yang disampaikan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kepada Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi seusai Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohoan gugatannya atas kecurangan di Pilpres 2019.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga mengatakan ucapan selamat akan disampaikan di lain hari.

Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan bahwa Prabowo telah menghormati keputusan yang diambil MK pada sidang putusan. Namun, untuk urusan mengucapkan selamat bisa disampaikannya di kesempatan lain.

"Ya kita kan sudah menghormati putusan MK, nanti kalau ucapan selamat mungkin nanti lah ya disampaikan oleh Pak Prabowo," kata Andre kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Andre mengaku tidak mengetahui terkait rencana Prabowo menemui Jokowi. Ia juga meyakini kalau rencana itu belum terpikirkan oleh Prabowo maupun BPN Prabowo - Sandiaga.

Akan tetapi, Andre memastikan kalau Prabowo akan menggelar rapat internal bersama partai pendukung yang tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Mendengar masukan dari para pendukungnya juga menurut Andre akan dilakukan Prabowo.

"Yang pasti Pak Prabowo komunikasi internal dulu dengan koalisi dan juga pendukungnya," tandasnya.

Sumber : Suara.com