Prabowo: Memperjuangkan Indonesia Adil & Makmur Bisa Lewat Legislatif & Forum Lain

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) berjabat tangan seusai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). - Antara/Sigid Kurniawan
27 Juni 2019 22:27 WIB Budi Cahyana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan kepada pendukungnya tentang komitmen untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Menurut Prabowo, kesempatan untuk mewujudkan cita-cita tersebut masih terbuka luas.

“Kepada pendukung, kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur, mewujudkan Indonesia yang benar-benar merdeka. Kita tidak akan berhenti memperjuangakan cita-cita tersebut. Di legislatif maupun forum-forum lain, kita punya dukungan besar. Mari menatap masa depan dengan tetap semangat. Kita tidak perlu berkecil hati, tetap tegar. Kita antikekarasan dan setia kepada konstitusi kita. Kita harus selalu memikirkan kepentingan yang lebih besar, keutuhan dalam satu negara,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya, Jakarta Selatan untuk merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019).

MK menolak seluruh gugatan tim hukum Prabowo-Sandi. Dengan demikian, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sah memenangi Pilpres 2019. Prabowo menghormati putusan tersebut.

“Semua rakyat Indonesia yang sudah mendukung kami secara ikhlas dan total. Kita baru saja mendengarkan keputusan MK tentang gugatan Prabowo-Sandi terhadap hasil KPU. Sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh konstitusi. Dengan ini kami mengjhormati hasil putusan MK. Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” kata Prabowo.

Meski demikian, Prabowo akan segera berkonsultasi dengan tim hukum.

“Untuk meminta saran apakah ada langkah konstiotusianal yang dapat kami tempuh. Kami undang semua pimpinan koalisi terkait langkah ke depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota Koalisi Indonesia Adil Makmur atas kepercayaan dukungan dan loyalitas. Kami akan mengundang calon relawan yang sudah sangat berjuang keras.”