Advertisement

Jumlah Korban Jiwa Kecelakaan Avanza vs Rosalia Bertambah 1 Orang, Jadi 7

Imam Yuda Saputra
Minggu, 23 Juni 2019 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jumlah Korban Jiwa Kecelakaan Avanza vs Rosalia Bertambah 1 Orang, Jadi 7 Ilustrasi kecelakaan. (Solopos - Dok)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Toyota Avanza berpelat nomor B 157 NIK dengan Bus Rosalia Indah berpelat nomor AD 1451 DF di Jl. Boyolali-Salatiga, Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (23/6/2019) dini hari, akhirnya memakan tujuh korban jiwa atau bertambah satu orang dari sebelumnya enam korban jiwa. 

Satu korban terakhir yang meninggal dunia tak lain adalah Muslikah, 64, warga Dusun Babatan RT 003/RW 003, Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Salatiga.

Advertisement

“Korban meninggal dunia atas nama Ibu Muslikah. Beliau dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 10.45 di IGD. Penyebab pastinya belum bisa kita sampaikan, tapi informasi sementara karena pendarahan akibat patah tulang,” ujar Humas RSUD Salatiga, Nugroho Prasetyaningsih, saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu siang.

Muslikah merupakan satu dari dua korban terluka yang sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Selain Muslikah, korban terluka lainnya adalah Muhammad Nuruddinillah, 17, warga Dusun Babatan RT 004/RW 003, Desa Sumberdadi, Kecamatan Lamongan, yang juga menjadi penumpang mobil Toyota Avanza.

“Untuk korban yang satunya lagi mengalami luka di kepala. Saat ini masih dalam pengawasan dokter di ruang ICU [Intensive Care Unit],” ujar perempuan yang akrab disapa Nugie itu.

Dengan meninggalnya Muslikah, total ada tujuh korban yang tewas akibat kecelakaan maut antara mobil Toyota Avanza dan Bus PO Rosalia Indah itu.

Informasi yang diterima Semarangpos.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.50 WIB. Kecelakaan bermula saat mobil Avanza yang dikendarai M. Imam Sholahudin, 44, warga Pancoran, Jakarta Selatan, melaju dari arah Boyolali dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Avanza tersebut oleng ke kanan hingga melewati markah jalan atau melintas di lajur yang berlawanan. Namun dari arah berlawanan bus PO Rosalia Indah yang dikendarai Budi Priyanto, 49, warga Mojolaban, Sukoharjo, melaju hingga menyebabkan tabrakan.

Akibat kecelakaan seluruh penumpang mobil Avanza, termasuk sopir, yang berjumlah 8 orang menjadi korban, di mana tujuh di antaranya meninggal dunia. Bahkan, enam dari tujuh korban yang meninggal dunia itu tewas di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement