Advertisement

Bukan Hanya Cek Kesehatan, Prabowo ke Jerman untuk Dua Urusan

Newswire
Sabtu, 22 Juni 2019 - 12:07 WIB
Nina Atmasari
Bukan Hanya Cek Kesehatan, Prabowo ke Jerman untuk Dua Urusan Prabowo Subianto Tiba di KPU. - Okezone/Badri

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA- Di tengah digelarnya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan terbang ke Jerman.

Namun, Prabowo dipastikan akan kembali sebelum sidang putusan gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi pada 28 Juni mendatang.

Advertisement

Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Ahmad Riza Patria mengatakan, maksud keberangkatan Prabowo ke Jerman untuk memenuhi dua urusan. Yang pertama, Prabowo hendak untuk menjalani pengobatan. Bukan karena jatuh sakit, tetapi Prabowo mempercayakan dokter-dokter Jerman untuk mengecek kesehatannya.

"Prabowo memang kemarin ke Jerman dalam rangka urusan berobat. Beliau memang punya dokter di beberapa negara," kata Riza di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019) malam.

"Beliau adalah orang yang sangat teliti, cermat, perhatikan kesehatan. Sehari-hari olah raga, berenang, kemudian, berkuda, dan lain-lain," sambungnya.

Urusan lainnya yang harus dilakukan Prabowo di Jerman ialah bisnis. Riza mendapatkan informasi kalau Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan menemui sejumlah temannya untuk membicarakan soal bisnis.

Riza memastikan Prabowo akan kembali ke tanah air sebelum 28 Juni.

"Insyaallah nanti sebelum tanggal 28 sudah ada di Jakarta. Insyaallah akan hadir di Indonesia saat putusan MK," tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement